Share

Tata Motors Indonesia Hanya Jual Kendaraan Radius 25 Km dari Bengkel

Pius Mali, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2015 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 15 1204010 tata-motors-indonesia-hanya-jual-kendaraan-radius-25-km-dari-bengkel-a1HMenEQdN.jpg Tata Motors hanya menjual kendaraan kepada konsumen yang tinggal di radius 25 km dari bengkel (Foto: Pius/Okezone)

TANGERANG SELATAN - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tahun ini berfokus pada penjualan kendaraan komersial baik di perkotaan maupun pedesaan.

Lantas bagaimana cara TMDI mengantisipasi kebiasaan konsumen yang gemar melakukan subtitusi suku cadang kendaraan (kanibal)? Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan layanan purnajual sebelum menjual produknya.

"Sebelum menawarkan produk, Tata Motors lebih dulu membuka layanan purnajual. Kami membuka workshop dan hanya menjual mobil dalam jarak 25 kilometer dari lokasi. Hal ini agar konsumen dapat terlayani dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, Brand Manager Commercial Vehicle TMDI Wilda Bachtiar mengungkapkan, harga suku cadang Tata Motors jauh lebih murah daripada komponen produk lain yang ada di pasaran.

"Harga suku cadang asli kami lebih murah 50 persen dari komponen mobil niaga lain. Terus, workshop melayani sampai jarak 25 kilometer lokasi jadi kenapa harus kanibal lagi. Semua sudah kami siapkan sebelum mobil itu dijual di suatu daerah," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini