Share

SPG-SPG Cantik Brand Mobil Jerman Ini Berkebaya

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2015 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 28 15 1203858 spg-spg-cantik-brand-mobil-jerman-ini-berkebaya-hHchmdHri8.jpg SPG-SPG Cantik Brand Mobil Jerman Ini Berkebaya (Santo/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Semua agen pemegang merek (APM) di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menghadirkan perempuan-perempuan cantik sebagai sales promotion girls (SPG). Busana yang mereka kenakan elegan, bahkan mencirikan Indonesia.

Salah satunya SPG di booth Volkswagen (VW) Indonesia yang mengenakan kebaya modern.

"Kami coba lebih membawa kepada tema Indonesia. Tadinya wiraniaga pun mau dipakaikan batik, tapi ya mungkin tahun depan. Jadi kami coba dulu di SPG," ujar Jonas Cendana, national sales manager PT Garuda Mataram Motor (GMM), APM mobil VW di Indonesia.

Busana yang dikenakan sebanyak 20 SPG brand mobil Jerman itu adalah kebaya Jawa. Hanya saja dipadukan dengan nuansa modern yakni baju berwarna biru, warna khas VW.

Sementara itu, seorang SPG bernama Jilly Loren mengaku senang dengan tema busana kebaya ini.

"Nyaman, justru sangat bagus karena ini kan event internasional. Jadi biarpun tidak merah putih busananya, tapi sudah menunjukkan sisi Indonesianya. Apalagi bawahannya kain batik," ujar perempuan berusia 21 tahun itu.

Terkait pekerjaan yang dilakoninya sebagai SPG, ia mengaku senang namun ada pula sedihnya.

"Senangnya bisa punya banyak teman. Selain itu mengisi waktu luang di tengah libur kuliah. Kalau dukanya berdiri seharian jadi pegal-pegal. Apalagi pakai sepatu berhak tinggi," pungkas mahasiswi jurusan bisnis manajemen itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini