Share

Ingin Saingi Tesla, Pengusaha China Ini Bikin Supercar Bertenaga Listrik

Mufrod, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2015 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203807 ingin-saingi-tesla-pengusaha-china-ini-bikin-supercar-bertenaga-listrik-EZs2IZHI7S.jpg Sketsa LeCar asal China (Foto: Caradvice)

BEIJING - Miliarder China, Jia Yueting, tengah mengembangkan supercar bertenaga listrik.

Berambisi menjadi pemain bisnis mobil bertenaga listrik seperti Tesla, pengusaha yang juga pemilik stasiun televisi LeTV itu telah menginvestasikan dana sebesar USD1,2 miliar untuk proyek ini, Demikian seperti dilansir Caradvice, Jumat (28/8/2015).

Sebuah sketsa mobil sport telah dirilis perusahaan Jia. Mobil itu disebut-sebut akan diberi nama ‘LeCar’. Dari desainnya, mobil tersebut tampak berkarakter dan cukup eksotis.

Jia secara khusus memercayakan proyek besarnya ini kepada Tony Nie yang memiliki reputasi sebagai salah satu anggota pendiri Lotus di China. Selain itu, ia juga merekrut 600 karyawan yang merupakan mantan pekerja di General Motors, BMW, dan Tesla.

Tak hanya mobil, perusahaan juga membuat baterai terbaru, motor listrik, serta inverter. Diperkirakan LeCar akan memulai debutnya sebagai mobil konsep di ajang Beijing Motor Show 2016 dan mulai masuk jalur produksi pada awal 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini