Share

Cuma Sekali Charge Baterai, Mobil Listrik Ini Bisa Jalan 728 Km

Mufrod, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2015 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203801 cuma-sekali-charge-baterai-mobil-listrik-ini-bisa-jalan-728-km-GW5HFeS6yP.jpg Model Tesla S saat melakukan perjalanan (Foto: Caradvice)

KOPENHAGEN – Bertujuan ingin membuktikan efisiensi tenaga listrik pada mobil Tesla, dua pria, Bjorn Nyland dan Morgan Torvolt, asal Norwegia, melakukan perjalanan menempuh jarak ratusan kilometer. Mereka menggunakan mobil Tesla Model S.

Kedua pria tersebut mengklaim hanya mengandalkan tenaga dari baterai P85D berkapasitas 85 kWh yang menjadi sumber tenaga Tesla Model S, demikian seperti dikutip Caradvice, Jumat (28/8/2015).

Meskipun pengujian yang dilakukan tidak resmi atau melibatkan produsen mobil asal Amerika Serikat itu, namun mereka tidak menemukan kendala berarti di perjalanan. Bahkan tenaga pada baterai untuk sekali charge mampu mengantarkan mobil menjelajah melebihi jarak standar pabrikan yakni 728,7 kilometer. Padahal jarak yang disebutkan produsen maksimal 491 km. Jarak 728,7 km tersebut dicapai dalam waktu 18 jam dan 40 menit dan dilakukan di Denmark.

Untuk bisa mendapatkan jarak tempuh tersebut, keduanya melakukan strategi perjalanan dengan cara menempelkan tulisan "Test" dan "Slow" di mobil serta memasang lampu hazard saat arus lalu lintas padat.

Cara tersebut bertujuan pengendara lain memahami kondisi keduanya. Dengan begitu motor listrik bisa bekerja konstan dan tidak banyak membutuhkan energi untuk berakselerasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini