Share

Onthel Termahal di GIIAS 2015 Ini Seharga Honda Brio

Kamis 27 Agustus 2015 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203654 onthel-termahal-di-giias-2015-ini-seharga-honda-brio-kSIegBl3g5.jpg Sepeda Porsche Bike RS (Foto: Porsche Suzuka)

TANGERANG – Selain mobil dan motor, sederet sepeda kayuh (onthel) juga ikut dipajang di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Bukan onthel biasa, melainkan onthel berharga fantastis yang dibanderol senilai Honda Brio.

Sepeda onthel termahal di pameran otomotif GIIAS 2015 dijual oleh pabrikan mobil super, Porsche. Onthel bernama Porsche Bike RS itu dijual seharga Rp143 juta atau setara harga satu unit Honda Brio S 1.2 AT.

Anggota staf Marketing Porsche, Yudhi, mengatakan onthel yang didatangkan langsung dari Jerman itu memiliki bobot sembilan kilogram berkat rangka yang terbuat dari bahan karbon ringan.

Onthel yang tersedia dalam ukuran S, M, dan L itu diklaim cocok untuk penggunaan harian perkotaan hingga perjalanan jauh karena telah dibekali gir Shimano 20 kecepatan dan rem ultra-light besutan Magura.

“Semoga banyak peminatnya selama pameran GIIAS 2015 ini,” ujar Yudhi.

Selain onthel Porsche Bike RS, ada sederet onthel lain yang dibanderol dengan harga tak kalah tinggi. Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, pabrikan mobil mungil asal Inggris, Mini, juga menjual onthel bernama Mini Folding Bike seharga Rp13 juta.

Tak mau kalah, BMW juga memboyong beberapa onthel yang didatangkan langsung dari Jerman. Untuk anak-anak usia 10-12 tahun, BMW menghadirkan Cruiser Bike Junior Black yang dijual seharga Rp10,4 juta.

Sedangkan untuk pengguna dewasa, pabrikan mobil mewah itu menghadirkan BMW Touring Bike II. Khusus di pameran otomotif GIIAS 2015, onthel dengan rangka berbahan magnesium itu dijual seharga Rp26,8 juta atau hampir setara harga satu unit Honda CB150R terbaru

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rtw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini