Share

Skuter Listrik ITS-Garansindo Belum Utuh, tapi Sudah Bisa Jalan

Pius Mali, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203644 skuter-listrik-its-garansindo-belum-utuh-tapi-sudah-bisa-jalan-mbQ93SOMEx.jpg CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah menjajal skuter listrik (Foto: Pius.Okezone)

JAKARTA - Garansindo Inter Global bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membangun skuter listrik yang nantinya akan diproduksi massal. Prototipe skuter tersebut sudah diperkenalkan ke publik, meski belum utuh.

“Skuter matik ini memang masih belum seutuhnya jadi. Tapi sudah bisa dinyalakan untuk melihat kalau semuanya berfungsi dengan normal layaknya sepeda motor di pasaran,” ungkap Muhammad Al Abdullah, chief executive officer Garansindo Group.

Pria yang akrab disapa Memet ini menambahkan, hampir seluruh komponen utama skuter ini dibuat para ahli dari ITS. Hanya baterai, shock absorber, dan roda yang masih menggunakan produk vendor lain.

"Memang belum boleh jalan karena harus ada pengujian lagi. Tapi pas dites sudah cukup oke. Semua komponen utamanya local product, cuma baterai memang masih harus dari luar. Kalau komponen pendukung, seperti ban, pelek, dan suspensi, pakai yang ada di pasaran,” sebut dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini