Share

Mesin Motor MotoGP RC213V Dipasang ke Mobil Honda

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203446 mesin-motor-motogp-rc213v-dipasang-ke-mobil-honda-FpCxloyhlM.jpg Mobil konsep Honda Project 2&4 menggunakan mesin motor MotoGP RC213V (Honda)
TOKYO - Honda tengah memproduksi mobil konsep yang disebut Project 2&4. Mobil ini merupakan hasil kolaborasi tim desain mobil dan motor. Dari gambar yang dirilis, tampaknya mobil konsep tersebut menggunakan konsep atap terbuka. Mesinnya berasal dari sepeda motor MotoGP RC213V.
 
Hasil desain Project 2&4 lahir dari kompetisi internal di mana pesertanya adalah para anggota studio desain global Honda. Tujuan dari kompetisi ini adalah membuat mobil konsep yang merepresentasikan makna ‘drive and inspire’.

Pemenangnya berasal dari Pusat Desain Sepeda Motor Honda Asaka dan Pusat Desain Automotif Wako, Jepang.
 
Dasar dari desain mobil ini adalah mengorbankan ruang kabin seperti pada produk Ariel Atom atau KTM X-Bow.
 
Sementara dari sisi jantung penggerak, Honda menyebut bahwa Project 2&4 menggunakan mesin RC213V, 999 cc V4, yang sudah dimodifikasi untuk penggunaan jalan raya. Artinya, mesin tersebut tidak sepenuhnya sama dengan RC213V.
 

Rencananya, Project 2&4 akan diperkenalkan ke publik pada 15 September 2015 di ajang Frankfurt Motor Show.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini