Share

Perang Kekuatan Divisi Racing Hyundai dan BMW

Mufrod, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203400 perang-kekuatan-divisi-racing-hyundai-dan-bmw-44jrxan8nJ.jpg Hyundai RM 15 konsep bertenaga besar (Foto: Autoevolution)

SEOUL – Hyundai Motor Corp sepertinya akan terus menggebrak kancah automotif dunia, setelah sebelumnya pabrikan asal Korea Selatan ini menggandeng desainer top dunia. Baru-baru ini Hyundai secara resmi memperkenalkan divisi racing N Performance, yang membuat mobil serta perangkat racing OEM Hyundai.

Tidak jauh berbeda dengan M Performance milik BMW, kehadiran N Performance milik Hyundai ini telah mengembangkan dua model konsep kendaraan sport yang kabarnya akan diperkenalkan di ajang Frankfrut Auto Show, September mendatang.

Seperti dikutip Autoevolution, Kamis (27/8/2015), Hyundai merilis informasi model sport RM15 yang dikembangkan divisi N Performance akan memiliki mesin berkapasitas 2.0 liter, meskipun menggendong mesin kelas menengah, kinerja dari mesin N Performance mampu meletupkan tenaga mencapai 300 hp.

Di ajang yang sama, divisi N Performance juga akan memperkenalkan generasi terbaru i20 versi WRC, bahkan model yang ditampilkan bukan mobil replika melainkan tunggangan yang akan berlaga di ajang FIA World Rally Championship yang diselenggarakan di Monte Carlo tahun 2016.

Meskipun N Performance dianggap sebagai duplikat BMW M Performance, namun Hyundai menganggap N Performance akan menjadi bagian pengembangan teknologi Hyundai dari arah kemajuan teknologi yang akan diterapkan Hyundai di masa depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini