Share

Kesan Pertama Menjajal Skuter Matik Peugeot

Pius Mali, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203225 kesan-pertama-menjajal-skuter-matik-peugeot-Tq19ijgoVv.jpg Kesan Pertama Menjajal Skuter Matik Peugeot Pius/Okezone)

JAKARTA - Brand skuter matik (skutik) Peugeot resmi dihadirkan untuk konsumen Indonesia beberapa waktu lalu. PT Garansindo International Motors yang menjadi agen pemegang merek (APM) di Indonesia memberi kesempatan jurnalis untuk menjajal skuter stylish itu.

"Kita sengaja buat test ride ini untuk memberikan experience menggunakan Peugeot Scooters karena ini pertama kali hadir di Indonesia," ujar Dhani M Yahya, managing director PT Garansindo International Motors, Rabu 26 Agustus 2015.

Okezone mendapat kesempatan menjajal skutik Peugeot Django 150 Evasion di belakang kawasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jalur uji yang disediakan berupa trek lurus, area uji rem, menikung, serta zigzag dan membentuk angka delapan.

Terlihat speedometer berbentuk bulat menggunakan model jarum dikombinasikan dengan panel indikator digital yang menunjukkan jarak tempuh, kondisi aki, suhu, serta jam.

Saat pertama kali duduk di atas jok Peugeot Django 150 Evasion terasa nyaman karena desain joknya lebar dan berlapis kulit. Namun, bentuk jok yang lebar ini membuat pengemudi dengan tinggi badan 160-165 sentimeter sedikit sulit menapakkan kaki di aspal.

Mesin berkapasitas 150 cc cukup responsif saat grip gas mulai diputar. Kecepatan 60 kilometer per jam pun dengan mudah diraih. Motor ini dilengkapi dengan disc brake di roda depan dan belakang, sehingga proses pengereman terasa cukup smooth.

Menikung dan melakukan zig-zag di kecepatan 40 km/jam motor masih terasa stabil karena bodinya yang besar dan penggunaan ban dengan telapak lebar khas skuter Eropa.

Secara keseluruhan skuter matik ini cukup nyaman dan mudah dikendalikan. Hanya saja perlu sedikit adaptasi karena bodinya yang lebar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini