Share

Sebelum Avanza, Mesin Dual VVT-i Sudah Digunakan Toyota Camry & Alphard

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203222 sebelum-avanza-mesin-dual-vvt-i-sudah-digunakan-toyota-camry-alphard-g7hjW5UbAe.jpg Mesin Dual VVT-i (Santo/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Toyota terus melakukan inovasi agar produk mobilnya tidak sekadar efisien dan bertenaga, namun juga ramah lingkungan.

Salah satu tantangan terberat industri automotif saat ini adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan.

"Komitmen Toyota untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan. Semua teknologi bermuara dari bagaimana meningkatkan performa mesin dengan konsumsi bahan bakar seminim-minimnya," ujar Rahmat Samulo, direktur marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) di acara GIIAS, Rabu 26 Agustus 2015.

Toyota telah mengadopsi mesin-mesin terbaru untuk kendaraan yang diproduksi di Indonesia. Mesin VVT-i yang sebelummya digunakan pada beberapa model, seperti Agya, Etios Valco, Avanza, Kijang Innova, Rush, Yaris, Vios, dan Fortuner, telah dikembangkan lagi menjadi Dual VVT-i.

Menurut Samulo, teknologi mesin Dual VVT-i dikembangkan sesuai dengan kondisi Indonesia. Saat ini teknologi tersebut telah digunakan pada model all new Corolla Altis, all new Camry, RAV4, all new Alphard, dan all new Vellfire.

Dual VVT-i juga sudah mulai digunakan untuk segmen small MPV baru, yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

"Dual VVT-i bukan teknologi baru, tapi baru saja diaplikasikan ke Avanza dan Veloz," ucap Samulo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini