Share

Kokohkan Posisi Nomor 1 di Dunia, Mitsubishi Andalkan All New Triton

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203217 kokohkan-posisi-nomor-1-di-dunia-mitsubishi-andalkan-all-new-triton-estlWNCxTN.jpg Booth Mitsubishi Motors di GIIAS (Santo/Okezone)

TANGERANG SELATAN – Indonesia masih menjadi pasar nomor satu bagi Mitsubishi Motors sejak tiga tahun terakhir, setelah menggeser posisi Thailand. Dengan kondisi pasar yang sedang lesu seperti ini, akankah predikat nomor satu itu dipertahankan pada 2015?

Executive General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Kosei Tamaki mengatakan, bukan tidak mungkin penjualan produk Mitsubishi Motors di negara lain menyusul Indonesia.

“Indonesia masih negara dengan penjualan Mitsubishi tertinggi di dunia, sampai saat ini masih. Tapi tahun ini, 2015, jika kondisi ekonomi seperti ini masih terus berlanjut, pasar negara lain bisa menyusul. Penjualan produk Mitsubishi Motors di negara lain, seperti Amerika Serikat, Rusia, bisa saja menyusul Indonesia,” terang Tamaki saat jumpa pers di booth Mitsubishi, ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Rabu 26 Agustus 2015.

Namun, kata dia, sekali pun negara lain menyusul, Indonesia masih tetap yang terbaik.

Menurut dia, karena tahun ini fokus KTB tahun ini di all new Triton, maka bisa atau tidaknya Mitsubishi Indonesia mempertahankan predikat itu tergantung dari sejauh mana penjualan mobil light commercial vehicle (LCV) itu.

“Ini juga tergantung dari seberapa sukses penjualan all new Triton,” pungkas dia.

Ia menambahkan, selain Indonesia, posisi lima besar penjualan Mitsubishi Motors diduduki oleh Amerika Serikat, Rusia, Australia, dan Jepang.

“Pasar China juga baik, tapi mereka punya banyak sekali brand. Jadi nama produknya bermacam-macam di sana walaupun diproduksi bekerja sama dengan Mitsubishi. Selain itu, Amerika,Rusia, Indonesia, Australia, dan tentunya domestic market (Jepang),” tutup dia.

Sementara itu, Operating general Manager of MMC marketing Division KTB, Irwan Kuncoro menambahkan, market share produk mobil penumpang atau passenger car Mitsubishi secara nasional selama semester I-2015 mencapai 3 persen. Sedangkan mobil LCV berada di posisi 27 hingga 28 persen. Angka tersebut menurun tipis dibanding semester I-2014.

Tapi kami optimis dengan launching all new Triton (market share) kami bisa recovery. Kami harapkan bisa tumbuh," harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini