Share

Tak Hanya Xenia, Semua Mobil Daihatsu Akan Gunakan Mesin Dual VVT-i

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 15 1203211 tak-hanya-xenia-semua-mobil-daihatsu-akan-gunakan-mesin-dual-vvt-i-XfeVdTKNUD.jpg Mesin Dual VVT-i (Santo/Okezone)

TANGERANG SELATAN - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, menyematkan mesin Dual VVT-i di mobil MPV generasi terbaru Great New Xenia.

Dari sekian banyak produk Daihatsu, baru Xenia yang menggunakannya. Ke depannya, ADM akan memasangkan mesin yang diklaim lebih efisien bahan bakar tersebut ke semua produknya.

"Mungkin untuk model baru berikutnya kami akan menggunakan mesin Dual VVT-i. Untuk saat ini baru ada di Xenia dan Avanza dulu. Begitu Daihatsu mengeluarkan model baru, baik facelift atau minor changes, itu akan menggunakan mesin baru," ujar Satriyo Budiutomo, manajer perencanaan produk PT ADM.

Bahkan, lanjut dia, produk Daihatsu yang diekspor pun juga akan menggunakan mesin Dual VVT-i.

"Rencananya untuk global kami menggunakan mesin Dual VVT-i. Ke depannya nanti semua mobil Daihatsu menggunakan mesin dual VVT-i baik yang lokal maupun ekspor untuk mesin 1.200 cc ke atas," terang Satriyo.

Seperti diketahui, mesin Dual VVT-i yang disematkan di Xenia dan Avanza memiliki beragam kelebihan bila dibandingkan dengan mesin lama. Di antaranya lebih hemat bahan bakar, performa mesin lebih bertenaga, serta suara mesin lebih lembut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini