Share

SUV Kia Sportage Bermesin Diesel Diperkenalkan di Indonesia Bulan Ini

Mufrod, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 15 1190483 suv-kia-sportage-bermesin-diesel-diperkenalkan-di-indonesia-bulan-ini-fuVy3xMuiD.jpg KIA Sportage diesel (Top2016car)

JAKARTA - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akan memperkenalkan model sport utility vehicle (SUV) Sportage yang menggunakan mesin diesel akhir bulan ini.

“Model Kia Sportage yang akan kami bawa masih sebagai perkenalan produk SUV terbaru KIA. Kami belum secara resmi meluncurkannya untuk pasar Indonesia,” ungkap Lawindri, public relations manager KMI.

Namun ia menegaskan, Kia Sportage diesel akan resmi meluncur di Tanah Air tahun ini juga. Ada kemungkinan peluncuran akan dilakukan di September atau Oktober.

Sebagai SUV terbaru, Sportage diesel dibekali mesin berkapasitas 2,0 liter turbo diesel CRDi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp dan torsi 392 nm di putaran 1.800-2.500 rpm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan dua pilihan transmisi yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Akselerasi terbaik 0 hingga 100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam waktu 9,4 detik, dengan kecepatan puncak 193 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar, yakni 7,5 liter/100 kilometer.

Meskipun baru sebatas diperkenalkan, namun KMI akan melayani pemesanan bagi konsumen yang tertarik memboyong Kia Sportage diesel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini