Share

Jumlah Permintaan Motor Trail Kawasaki Susul Ninja Series

Pius Mali, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 15 1190327 jumlah-permintaan-motor-trail-kawasaki-susul-ninja-series-hkp0rDUadB.jpg Kawasaki D-Tracker Special Edition (Pius/Okezone)

JAKARTA - Minat konsumen di Indonesia terhadap motor trail, baik model offroad ataupun super moto, di Indonesia meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah permintaan motor trail Kawasaki KLX dan D-Tracker mulai menyusul motor Ninja.

Michael Chandra Tanadhi, deputy head sales and promotion department PT KMI, mengatakan, penjualan jenis trail sudah menyusul jajaran keluarga Ninja sejak Juni 2015.

"Motor model trail (offroad dan super moto) sudah melewati Ninja series. Overtake sejak Juni 2015. KMI pun mulai kelimpungan untuk memenuhi permintaan motor ini, sudah mulai frustrasi. Diler-diler sudah banyak yang minta, tapi kapasitas produksi masih kurang," ujar Michael.

Lebih lanjut Michael menambahkan, dalam sebulan Kawasaki bisa memproduksi lebih dari 5.000 unit motor trail. Namun jumlah tersebut masih dirasa kurang untuk memenuhi permintaan konsumen di seluruh Indonesia.

"Kalau untuk produksi Kawasaki Ninja hampir 5.000 unit per bulan, di kisaran 4.600 unit. KMI memang berencana menambah kapasitas produksi 20 persen dari yang sekarang. Rencananya nanti di kuartal IV-2015," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini