Share

Alasan Kawasaki Indonesia Pertahankan Karburator pada Super Moto D-Tracker

Pius Mali, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189967 alasan-kawasaki-indonesia-pertahankan-karburator-pada-super-moto-d-tracker-dDcp2fr8aA.jpg Kawasaki D-Tracker masih gunakan karburator (Pius/Okezone)

JAKARTA - Sepeda motor super moto Kawasaki D-Tracker resmi meluncur di Indonesia didukung desain dan bebeberapa fitur baru. Meski demikian, motor tersebut belum menggunakan sistem injeksi.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tetap mengandalkan karburator pada D-Tracker. Lantas apa alasan KMI mempertahankan teknologi lawas itu?

Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI, Michale Chandra Tanadhi, mengungkapkan pihaknya sengaja mempertahankan sistem karburator, khususnya untuk motor trail super moto baik KLX dan D-Tracker, terkait dengan harga jual untuk konsumen di Indonesia.
 

"Kalau pakai sistem injeksi, pastinya harga jual akan lebih mahal ketimbang dengan karburator. Ini juga terkait dengan target konsumennya," ujar Michael.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, D-Tracker dan KLX merupakan motor yang biasa dipilih kalangan hobbies. Mereka kerap memodifikasi motor tersebut.

"Pertimbangan lain ialah easy maintanance, lebih murah merawatnya. Motor ini biasanya konsumen suka ngoprek-ngoprek (memodifikasi). Jadi sayang kalau pakai sistem injeksi," pungkas Michael.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini