Share

Teknologi Otonom Mulai Dicanangkan Jepang Saat Olimpiade Tahun 2020

Mufrod, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189958 teknologi-otonom-mulai-dicanangkan-jepang-saat-olimpiade-tahun-2020-Li7O94NSWQ.jpg Ilustrasi transportasi otonom (foto: Leftlanews)

TOKYO – Saat ini banyak perusahaan seperti Google bahkan pabrikan automotif Tesla, Audi, Hyundai terus mengembangkan teknologi otonom atau dikenal sebagai autopilot mobil. Jepang sebagai negara basis raksasa automotif dunia, tengah mempersiapkan diri untuk menggunakan mobil teknologi autonom secara serentak.

Mengutip Leftlanews, Selasa (4/7/2015), tak tanggung-tanggung rencana ini akan direalisasikan pada tahun 2020, yang juga bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade tingkat dunia yang dilaksanakan di negara matahari terbit. Dalam penyelenggaraan olimpiade seluruh mobil otonom akan menjadi alat transportasi bagi para atlet serta pengunjung

Ditargetkan mobil-mobil ini dapat membantu pengunjung dan atlet olimpiade untuk mengunjungi beberapa tempat terkenal di kota Jepang. konektifitas teknologi otonom dengan peta satelit yang terintegrasi akan memudahkan seluruh penumpang mobil otonom mengunjungi tempat tujuan di Jepang.

Dalam sejarahnya, Jepang selalu memanfaatkan penyelenggaraan Olimpiade sebagai ajang unjuk kemampuannya di bidang teknologi. Seperti olimpiade tahun 1964, Jepang meresmikan jalan tol pertamanya serta meluncurkan kereta cepat. Masih banyak lagi pencapaian teknologi yang telah diperkenalkan Jepang setiap ajang Olimpiade yang digelar di negaranya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini