Share

Jelang Debut, Suzuki Ertiga Terbaru Tertangkap Sedang Diuji

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189819 jelang-debut-suzuki-ertiga-terbaru-tertangkap-sedang-diuji-KF1qerFnM4.jpg Jelang Debut, Suzuki Ertiga Terbaru Tertangkap Sedang Diuji (Indianautosblog)

NEW DELHI - Jelang debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 20-30 Agustus 2015, Suzuki Ertiga model baru atau Maruti Ertiga di India tertangkap sedang diuji di luar pabrik. Sosok multi purpose vehicle (MPV) itu tampak dibalut stiker kamuflase di seluruh bodinya.

Meski tertutup kamuflase, kuat dugaan Ertiga terbaru mempunyai grille desain baru, radiator grille yang lebih kecil, dan perbaikan di rumah fog lamp dengan unsur krom. Kemungkinan Suzuki menawarkan desain pelek dan warna tubuh baru.

Di bagian kabin, Ertiga terbaru kemungkinan dilengkapi fitur keyless entry, tombol start/stop, spion lipat elektrik, dan sistem infotainment SmartPlay. Demikian sebagaimana dilansir Indianautosblog, Selasa (4/8/2015).

Sementara itu, dapur pacu kemungkinan tidak ada perubahan, masih mengandalkan mesin bensin K-Series 1,4 liter dan diesel 1,3 liter DDiS. Meski tidak berubah, namun sepertinya Suzuki melakukan sedikit perbaikan untuk efisiensi bahan bakar lebih baik. Kabarnya mesin akan dipasangkan dengan transmisi otomatis empat percepatan dan ditawarkan juga transmisi AMT lima percepatan.

Mengingat Suzuki Ertiga terbaru akan diekspor dalam bentuk terurai atau completely knocked down (CKD) ke Indonesia oleh Maruti Suzuki, maka peluncuran Ertiga terbaru di India diperkirakan pada September atau Oktober.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini