Share

Garasi Mobil Mewah Ini Terinspirasi Film Batman 'Dark Night'

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189815 garasi-mobil-mewah-ini-terinspirasi-film-batman-dark-night-TF7NVGrMoj.jpg Garasi mobil batcave di sebuh rumah mewah di Melbourne, Australia (Domain News)

MELBOURNE - Di pinggiran Kota Melbourne, Australia, terdapat rumah mewah yang dilengkapi dengan fasiltias parkir bawah tanah. Lahannya memanfaatkan lapangan tenis yang dapat dibuka-tutup secara hidrolik. Luas garasi itu sendiri 2.500 meter persegi dan berada enam meter di bawah tanah.

Garasi dibuat terinsiprasi dari film ‘Dark Knight’. Penampilan garasi dibuat seperti batcave yang dimiliki superhero Batman. Tentu saja kendaraan-kendaraan yang menghuni garasi itu merupakan mobil mewah.

Untuk memasuki batcave, sebagian lahan lapangan tenis akan terangkat lalu mobil bisa masuk seperti di basement gedung-gedung. Hanya dibutuhkan satu menit untuk dapat mengakses batcave.

Rumah mewah itu didesain oleh kelompok arsitek yang tergabung dalam Molecule dan diberi nama The Wayne Residence.

"Kami diminta untuk memperkenalkan kembali sesuatu yang glamor," terang Jarrod Haberfield, salah seorang arsitek Molecule seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (4/8/2015).

Garasi ini dibuat khusus untuk seorang kolektor mobil. Kualitas dari garasi juga sudah menyamai showroom. Sebagian dinding menggunakan kaca serta lampi LED tepat di bawah mobil.

Dari garasi terdapat tangga yang menghubungkan ke ruang tamu serta ruangan lain. Setiap ruangan didesain mewah, tidak hanya furnitur namun juga aksesoris lainnya.

Secara keseluruhan semua ruangan tidak lepas dari sentuhan para arsitek Molecule. Konsepnya, membuat interior berkarakter dengan menonjolkan sisi kemewahan yang sangat kuat. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan kepada para penghuni.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini