Share

Airbag Suzuki S-Cross Tidak Mengembang saat Kecelakaan

Mufrod, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189664 airbag-suzuki-s-cross-tidak-mengembang-saat-kecelakaan-iTtQwzQynd.jpg Kondisi Suzuki S-Cross setelah terguling (foto: CarDekho)

NEW DELHI – Kecelakaan yang dialami S-Cross diperkirakan terjadi saat melakukan uji jalan di India, telah menjadi perhatian besar. Selain belum diluncurkan, sistem airbag pada mobil tidak bekerja saat terjadinya kecelakaan.

Seperti dikutip CarDekho, Senin (3/7/2015), pada sebuah foto kecelakaan S-Cross yang beredar, terlihat setir kemudi tidak mengeluarkan kantung penyelemat udara (airbag) bagi pengendara saat terjadinya kecelakaan. sedangkan model yang sedang lakukan uji coba adalah varian tertinggi dari Suzuki S-Cross.

Namun, Suzuki Maruti India sepertinya sedang melakukan penyelidikan, bahwa ada kemungkinan pengemudi mengabaikan penggunaan sabuk pengaman yang membuat sensor airbag tidak bekerja. Pengemudi S-Cross sendiri hanya mengalami luka ringan pada kecelakaan tersebut.
 

Seperti diberitakan sebelumnya, Suzuki S-Cross yang akan diluncurkan perdana dua hari lagi Rabu (5/8/2015) di India mengalami kecelakaan saat lakukan uji jalan. Akibat kecepatan tinggi mobil terguling beberapa kali yang menyebabkan kerusakan parah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini