Share

Gaikindo Ajak Pelajar ke Pabrik Mobil

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189592 gaikindo-ajak-pelajar-ke-pabrik-mobil-8ik1YOYbCz.jpg Gaikindo Ajak Pelajar ke Pabrik Mobil (Foto: Seven Events)

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam rangkaian program pre-event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Educare, menyelenggarakan program Students Visit to Assembly Plant. Program ini didedikasikan untuk pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek. Tujuan dari diadakan program ini untuk memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai kemajuan dan pencapaian serta hasil produk dari industri automotif nasional.

Sebanyak 50 orang siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tangerang pada hari Selasa, 28 Juli 2015, berkesempatan mengunjungi pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Sementara itu, keeseokan harinya 29 Juli 2015 para pelajar dari SMKN 5 Jakarta berkesempatan mengunjungi pabrik baru PT Isuzu Astra Motor Indonesia, yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur PT Seven Events selaku penyelenggara Pameran GIIAS 2015, dalam keterangan resminya mengatakan, ”kami harap melalui program ini siswa dapat memperluas pengetahuan dan pemahaman mengenai disiplin ilmu disertai penerapannya pada dunia industri automotif secara riil sehingga mampu mempersiapkan diri pada dunia kerja nanti,” ujarnya.

Andy juga menjelaskan, selain Students Visit to Assembly Plant tahun ini, program sosial Gaikindo lewat GIIAS Educare guna memotivasi generasi penerus industri automotif Indonesia juga akan mencakup travelling & teaching, book donation, studentss day, dan tools for school.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini