Share

Suzuki Bocorkan Kunggulan Teknologi Mobil Semi Hybrid di GIIAS

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189400 suzuki-bocorkan-kunggulan-teknologi-mobil-semi-hybrid-di-giias-kiu4eL83B9.jpg Suzuki Bocorkan Kunggulan Teknologi Mobil Semi Hybrid di GIIAS (Ilustrasi/MarutiSuzuki)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia, akan memamerkan teknologi ramah lingkungan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusungnya yakni "Your Smart Mobility". Satu teknologi yang akan diperkenalkan sekaligus dibocorkan keunggulannya adalah mesin semi hybrid.

Teknologi itu diciptakan untuk menjawab tantangan di masa depan bahwa mesin mobil tidak hanya harus memiliki peforma tinggi tapi juga efisien bahan bakar.

"Suzuki melihat bahwa yang namanya teknologi ke depan ujung-ujungnya meningkatkan efisiensi. Namun hal itu tidak harus menemukan teknologi baru. Contohnya di Jepang, dengan mengembangkan teknologi mesin konvensional konsumsi bahan bakarnya bisa mengalahkan mesin sistem hybrid. Untuk itu suzuki menghadirkan teknologi semi hybrid," ungkap Davy J Tuilan, deputy 4W managing director PT SIS.

Selain efisien bahan bakar, mesin semi hybrid diciptakan sebagai alternatif pilihan sistem full hybrid yang dikenal dengan harganya yang mahal.

"Kenapa semi hybrid, karena hybrid mahal. Jadi, your smart mobility' dikaitkan dengan teknologi. Artinya, Suzuki punya konsep berbeda dalam mengembangkan teknologi. Kalau ada teknologi konvensional yang bisa dikembangkan kenapa harus cari teknologi baru," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini