Share

Mobil Konsep Suzuki IK-2, dari Swiss ke Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 03 15 1189397 mobil-konsep-suzuki-ik-2-dari-swiss-ke-indonesia-swFtdb7ycz.jpg Suzuki IK-2 (Cnet)

JAKARTA - Selain memperkenalkan mobil baru dan memamerkan mobil modifikasi serta teknologi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga bakal mendatangkan mobil konsep IK-2 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil konsep yang disinyalir sebagai kakak dari model Swift itu merupakan hasil pengembangan platform baru Suzuki dari sisi desain dan mesin.

"Akan ada satu model yang diperkenalkan di GIIAS, kami punya mobil konsep IK-2," ujar Davy J Tuilan, deputy 4W managing director PT SIS.

Suzuki IK-2 pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015 pada Maret. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak dengan panjang 4.023 millimeter (mm), lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm, serta jarak sumbu roda 2.520 mm.

Suzuki mengklaim versi produksi dari IK-2 akan lebih nyaman karena mobil tersebut menawarkan ruang kabin yang luas.

Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin injeksi langsung terbaru berkapasitas 1,0 liter turbocharged dengan penggerak roda depan. Mesin tersebut diklaim lebih ringan namun memiliki peforma besar. Selain mesin konvensional, Suzuki juga akan membenamkan mesin hybrid pada varian baru IK-2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini