Share

Nissan Hanya Produksi 17 Unit Juke-R 2.0 L

Mufrod, Okezone · Minggu 02 Agustus 2015 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 01 15 1189069 nissan-hanya-produksi-17-unit-juke-r-2-0-l-LgqKiJj2Yg.jpg Nissan Juke-R 2.0 L (foto: Autoevolution)

LONDON – Setelah memperkenalkan Juke GTR yang kabarnya hanya diproduksi empat unit untuk seluruh dunia, rupanya Nissan terus mengembangkan model crossover-nya dengan memperkenalkan Juke-R yang hanya diproduksi hanya 17 unit.

Dibandingkan model sebelumnya, kegaharan Juke kali ini cukup mencengangkan, jika sebelumnya Juke GTR dibekali mesin 3,8 liter V6 twin turbo longitudinal bertenaga 545 hp, sang adik justru memiliki tenaga lebih besar mencapai 600 hp namun dengan kapasitas mesin yang lebih kecil 2.0 liter, demikian seperti dikutip Autoevolution, Minggu (2/8/2015).

Bahkan, akselerasi terbaik dari posisi 0-100 kilometer mampu dicapai dalam waktu 3,7 detik sedangkan kecepatan maksimum crossover jangkung ini mencapai 257 kilometer per jam. Kecepatan itu dibuktikan Juke-R secara perdana di ajang Goodwood Festival of Speed yang berlangsung di Inggris.

Dikabarkan Juke-R ini menjadi proyek yang cukup rumit bagi para insinyur mesin Nissan, untuk menghasilkan tenaga besar pada mesin. Transformasi besar tidak hanya dilakukan pada sektor mesin, penyesuaian spek mengharuskan Nissan melakukan ubahan pada dashboard, komponen suspensi, serta perangkat rem yang disesuaikan dengan karakter sasis pendek Juke.

Meskipun kabar kemunculan Juke-R tersebar, namun Nissan Motor Corporation, masih belum merilis waktu peluncuran dan harga resmi Juke-R.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini