Share

Kenali Spesifikasi Mobil Sport Ferrari 488 GTB

Pius Mali, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2015 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 01 15 1188912 kenali-spesifikasi-mobil-sport-ferrari-488-gtb-skbmoA4Uiu.jpg Ferrari 488 GTB hadir dengan desain sporty dan dibekali fitur-fitur canggih (Pius/Okezone)

JAKARTA - Ferrari Jakarta telah resmi meluncurkan produk mobil sport terbarunya, 488 GTB untuk konsumen Tanah Air pada 31 Juli 2015 di showroom baru yang terletak di TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Penggunaan angka 488 pada moniker mobil menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine's unitary displacement). Sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta. Tak heran, jika mobil sport Italia ini hadir dengan dilengkapi berbagai fitur dan teknologi baru untuk para pencinta kecepatan.

"Kami yakin, teknologi, tenaga, dan desain yang stylish dari Ferrari 488 GTB akan memperpanjang era kejayaan dari kendaraan sport berlinetta," ungkap Dieter Knecthel yang menjabat Managing Director Ferrari Far East.

Ferrari 488 GTB didesain oleh Ferrari Style Centre dengan tidak meninggalkan garis-garis klasik khas Ferrari. Terdapat beberapa ventilasi udara berukuran besar di bumper dan kap depan. Lekukan di kap mesin belakang terinsiprasi Ferrarri 308 GTB, terdapat juga difusser ukuran besar untuk menjaga kestabilan mobil.

Produsen mobil berlogo 'Kuda Jingkrak' menanam mesin V8 berkapasitas 3.902 cc sebagai sumber tenaga utama. Jantung pacu ini dikombinasi dengan sistem transmisi tujuh percepatan dual clucth gearbox F1. Ferrari 488 GTB dapat melaju dari kecepatan 0-100 kilometer (km) per jam dalam 3 detik. Kecepatan maksimum yang dapat diraih 330 km/jam.

Kesan sporty juga hadir hingga ke dalam kabin dengan penggunaan dua buah jok balap. Bahan serat karbon juga disematkan pada bagian door trim, dasbor, hingga ke lingkar kemudi. Layaknya mobil balap, panel indikator dan berbagai tombol juga ada di dalamnya.

Ferrari 488 GTB dihadirkan dalam dua warna, yakni merah rosso corsa met dengan kombinasi hitam merah di kabin dan abu-abu grigio ferro met dikombinasikan interior warna hitam dan beige tradizione. Sayangnya, Ferrari Jakarta belum menyebut harga resmi untuk menebus mobil ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini