Share

Lexus Benamkan Turbo untuk Model Coupe

Mufrod, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2015 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 15 1188745 lexus-benamkan-turbo-untuk-model-coupe-pHc53yrPAB.jpg Lexus Coupe RC (Foto: Carscoop)

NAGOYA – Setelah model crossover NX dan IS dipersenjati turbocharge, kini giliran coupe RC yang mendapat pasokan perangkat tenaga instan. Dengan pengaplikasiaan perangkat ini, Lexus mengklaim 241 hp mampu dihasilkan dari mesin sedan sport dua pintunya.

Meskipun coupe RC ini termasuk kelas sport banci karena mengusung kapasitas mesin 2.0 liter VVTi-W dikawinkan dengan gearbox otomatis delapan percepatan. Namun model ini memiliki nilai plus karena dibekali motor listrik sebagai sumber tenaga tambahannya.

Mengutip Carscoop Sabtu (1/8/2015), teknologi turbocharger twin scroll yang tertanam di mesin dikombinasikan dengan sistem injeksi langsung D-4ST, dengan kepala silinder berpendingin air, hasil dari sistem pembakaran tersebut disalurkan melalui dua exhaust manifold.

Diatas kertas kekuatan tenaga mesin dan motor listrik mencapai 241 hp bersama torsi 350 nm, membuat mobil ini dapat berakselerasi dari kondisi diam ke 100 kilometer mampu dicapai dalam waktu 7.5 detik. Untuk kecepatan maksimumnya coupe premium Toyota ini mampu melesat hingga 230 kilometer per jam.

Dikabarkan Lexus juga berencana meluncurkan varian terbaru coupe F sport, dengan pembeda pada suspensi adaptif, slip differential dan menggunakan diamter roda besar 19 inch.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini