Share

Yamaha E-Vino Dirilis 20 Agustus Seharga Rp25 Jutaan

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 03 Agustus 2015 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 15 1188716 yamaha-e-vino-dirilis-20-agustus-seharga-rp25-jutaan-ydwlPOg0pb.jpg Yamaha E-Vino Dirilis pada 20 Agustus (Responsejp)

TOKYO - Yamaha Motor Company (YMC) akan merilis skuter listrik terbaru bernama E-Vino pada 20 Agustus 2015. Ini merupakan skuter bergaya retro pop yang didasarkan dari Vino. Sebagaimana dikutip dari Responsejp, Senin (3/8/2015), E-Vino dibanderol 236.520 yen atau sekira Rp25,7 juta.

E-Vino dilengkapi motor DC dengan torsi yang sangat baik saat kecepatan rendah. Sama seperti motor listrik lain, kinerja E-Vino sangat halus. Sumber tenaga E-Vino berasal dari baterai lithium-ion 50V yang mampu berjalan hingga 29 kilometer.

Yamaha menyediakan bagasi di bawah jok dengan kapasitas penyimpanan sampai 10 liter yang dapat difungsikan sebagai tempat meletakkan baterai cadangan. Baterai dapat diisi ulang dengan menggunakan daya listrik rumah yang memiliki tegangan listik 100 V. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai sampai penuh sekira tiga jam.

Terdapat dua pilihan mode berkendara yang dapat diganti secara berurutan sesuai dengan kondisi jalan yakni standard dan power. Selain itu, terdapat fungsi boost yang dapat membantu laju motor saat berjalan melalui jalan menanjak. Untuk mengoperasikan motor, cukup tekan tombol start di stang sebelah kanan, lalu tunggu sekira 30 detik maka otomatis motor akan menyala.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini