Share

Terbentur Aturan, Suzuki Belum Bisa Datangkan Hustler

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2015 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 15 1188700 terbentur-aturan-suzuki-belum-bisa-datangkan-hustler-qim9DcPgLo.jpg Suzuki Hustler (Okezone)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhir tahun lalu berencana mendatangkan Hustler ke Indonesia, namun hingga kini hal tersebut belum terealisasi. Keinginan Suzuki untuk mendatangkan Hustler sangat kuat, tapi kabarnya mobil mungil itu terbentur aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Hustler kita mau jual. Ada beberapa aturan dari pemerintah yang tidak bisa cocok dengan Hustler, contohnya kaca. Aturan pemerintah kaca mobil itu ada maksimal tebalnya, misalkan 2 sampai 3 milimeter. Sementara di Jepang kaca Hustler dibuat tipis tapi bukan berarti mudah pecah, sementara pemerintah lebih mengedepankan aturan ketebalan kaca."

Sebagaimana diketahui, Hustler pernah dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September 2014. Mobil bermesin 660 cc ini merupakan key car terlaris di Jepang. Jika nanti jadi masuk Indonesia, Hustler akan didatangkan dalam bentuk utuh (completely built up/CBU) dari Jepang.

Selain desain yang menarik, Suzuki Hustler memiliki fitur lengkap seperti push-stop button, audio control, dan audio double DIN. Seperti halnya Karimun Wagon R, mobil ini memiliki ruang kabin lapang dan ruang penyimpanan di bawah jok kiri bagian depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini