Share

Penjualan Ferrari di Indonesia Kena Imbas Kenaikan Bea Masuk

Pius Mali, Okezone · Jum'at 31 Juli 2015 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 15 1188677 penjualan-ferrari-di-indonesia-kena-imbas-kenaikan-bea-masuk-jf4VHV8s01.jpg Ferrari California T (Kiri) dan F12 Berlinetta (Kanan) di showroom baru Ferrari Jakarta (Pius/Okezone)

JAKARTA - Kenaikan bea masuk barang impor menjadi 50 persen seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 132 Tahun 2015 tentang Penetapan Sistem Klasifikasi Barang dan Pembebanan Tarif Bea Masuk atas Barang Impor yang disahkan pada 9 Juli 2015 berpengaruh terhadap penjualan mobil-mobil impor, khususnya asal Eropa dan Amerika.

Dampak dari peraturan baru ini juga dirasakan oleh PT Citra Langgeng Otomotif selaku Official Ferrari Distributor di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Arie Christopher yang menjabat CEO Ferrari Jakarta.

"Memang dampak dari penjualan ini akan ada penurunannya," ujarnya di sela-sela peluncuran produk baru Ferrari 488 GTB di showroom Ferrari, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Arie itu mengaku masih wait and see. Sehingga pihaknya belum melakukan tindakan atau merevisi target.

"Untuk figur angka, berkaitan dengan penjualan semester I-2015, target penjualan, dan pangsa pasar di Indonesia, saya belum bisa ngomong pastinya berapa," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini