Share

Alasan Suzuki Indonesia Hadirkan Mobil Sedan Terbaru

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 31 Juli 2015 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 15 1188507 alasan-suzuki-indonesia-hadirkan-mobil-sedan-cMxjjDiVTU.jpg Suzuki Ciaz (Foto: Inautonews)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memperkenalkan mobil sedan baru yakni Ciaz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pada Agustus mendatang. Meski belum diketahui kapan sedan tersebut resmi meluncur di Tanah Air, namun yang jadi tanda tanya adalah, mengapa Suzuki begitu berani mendatangkan sedan, sedangkan penjualan sedan di Indonesia tidak besar?

"Di pasar global penjualan sedan itu cukup tinggi, bagaimana kita (Indonesia) bisa bersaing dengan global kalau kita terlalu konsentrasi atau fokus ke LMPV. Pajak kendaraan memang lebih tinggi, harga jadi lebih mahal. Cuma menurut saya, yang sudah lama di automotif seandainya pajak diturunkan pun tidak serta merta penjualan akan naik," ujar Davy J Tuilan, deputy 4W managing director PT SIS di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Suzuki masih menyimpan rapat soal harga dan spesifikasi dari Ciaz, namun yang pasti mobil itu akan dibawa dalam bentuk utuh (completely built up/CBU) dari Thailand.

Di pasar Thailand, Ciaz resmi meluncur pada awal Juli 2015. Diperkuat oleh mesin bensin 1,25 liter four-barrel K12B yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 91 HP pada 6.000 rpm and torsi 118 nm pada 4,800 rpm. Mesin dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT gearbox.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini