Share

Supercar Ini Miliki Tenaga Mesin hingga 2.000 HP

Mufrod, Okezone · Jum'at 31 Juli 2015 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 15 1188414 supercar-ini-miliki-tenaga-mesin-hingga-2-000-hp-iaDF65eOMU.jpg Trion Super Car Nemesis (Foto: Trion Super-Car)

LOS ANGELES – Mungkin tidak banyak yang kenal dengan Trion Super-Car (TSC), namun produsen automotif yang bermarkas di Amerika Serikat ini baru meluncurkan model terbaru dengan tenaga mesin dahsyat.

Tidak seperti pabrikan supercar lain, TSC meluncurkan dua model terbaru RR dan IS versi Nemesis dengan kapasitas mesin besar. Bayangkan saja untuk jantung mekanisnya dibekali kapasitas 9.0 liter V8 dengan twinturbo.

Menurut data teknis resminya, mesin mampu menyemburkan tenaga hingga 2.000 hp. Jika data klaim teknis ini benar, TSC Nemesis menjadi supercar dengan spesifikasi tertinggi mengalahkan Bugatti Veyron yang hanya memiliki tenaga tak lebih dari 1.200 hp, dmikian mengutip Worldcarfans, Jumat (31/7/2015).

Akselerasi terbaik mampu ditunjukkan dua model Nemesis ini. Untuk versi Nemesis RR dan IS dari posisi diam ke 100 kilometer mampu dicapai dalam waktu 2,8 detik untuk kecepatan maksimum mencapai 435 kilometer per jam.

Output mesin akan disalurkan ke empat roda penggeraknya melalui Gearbox Sequential 8 Speed. Pada perangkat penghenti laju, RR dan IS akan dibekali cakram karbon keramik dengan kaliper enam piston di depan dan empat piston bagian belakang.

Layaknya Bugatti, TSC dikabarkan tidak akan produksi banyak. Dikabarkan dua model supercar gahar ini hanya akan diproduksi 50 unit di dunia dengan harga yang ditawarkan mencapai USD 1.600.000 atau sekira Rp21 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini