Share

Mobil SUV Perdana Jaguar "Disiksa" di Suhu Ekstrem

Pius Mali, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 15 1187907 mobil-suv-perdana-jaguar-disiksa-di-suhu-ekstrem-th4y5fRbHe.jpg SUV Perdana Jaguar diuji di trek salju (Worldcarfans)

STOCKHOLM - Jaguar terlihat cukup serius dalam menyiapkan kendaraan sport utility vehicle (SUV) perdananya. Usai diuji di lintasan balap Nurburgring, Jerman, kini SUV Jaguar F-Pace dijajal di fasilitas pengujian milik Jaguar Land Rover (JLR) di Arjeplog, Swedia.

Para insinyur 'menyiksa' Jaguar F-Pace untuk menunjukkan kemampuannya melahap jalur uji off-road, tanjakan dan turunan, serta trek lurus sepanjang 60 kilometer untuk menguji kemampuan sistem penggerak all-wheel drive. Pengujian tidak dilakukan dalam suhu normal, melainkan di suhu ekstrem -15 sampai -40 derajat Celsius. Demikian dikutip dari Worldcarfans, Kamis (30/7/2015).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah fitur All-Surface Progress Control and Dynamic Stability Control systems bekerja dengan baik. Dua fitur ini memang sengaja disematkan pada mobil Jaguar F-Pace untuk kenyamanan pengemudi ketika berkendara di suhu ekstrim sekalipun.

Dari hasil uji diketahui semua fitur bekerja baik. Selain itu, kondisi dalam kabin masih cukup nyaman untuk berkendara walaupun mobil melintas di jalan yang bersalju.

Jaguar F-Pace sendiri dijadwalkan hadir pada September, tepatnya pada perhelatan Frankfurt Motor Show 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini