Share

Honda Recall Model Big Bike Akibat Switcher Relay Starter Rusak

Mufrod, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 15 1187796 honda-recall-model-big-bike-akibat-switcher-relay-starter-rusak-FocLL2kfiP.jpg Ilustrasi logo Honda Motorcycle (foto: Indiatimes)

CALIFORNIA – Akibat mengalami masalah teknis pada sealant relay starter, Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA) menginstruksikan produsen Honda untuk melakukan recall untuk produk big bike. Tak kurang sebanyak 33 model sepeda motor juga dilakukan pemeriksaan pada switcher.

Rusaknya switch pada relay strater bisa mengakibatkan terjadinya korsleting arus dan dapat menimbulkan percikan api. Selain itu, pabrikan sepeda motor Honda juga mengakui kerusakan pada perangkat kelistrikan ini dapat menyebabkan gangguan aliran arus antara baterai dan sistem kelistrikan pada motor.

Mengutip Autoevolution, Kamis (30/7/2015), menurut Honda, telah terjadi kesalahan dalam perakitan switch relay starter yang dapat menyebabkan terjadinya masalah elektrik pada motor.

Dari beberapa model yang terkena recall merupakan sepeda motor jenis big bike model sport dan touring, lansiran tahun 2014, 2015 dan model tahun2016 yakni Honda NM4 Vultus.

Dalam masalah ini, Honda telah siap melalui jaringan dilernya di seluruh Amerika untuk melakukan pemeriksaan pada switcher relay starter dan akan dilakukan penggantian jika diperlukan.

Meskipun begitu, hingga kini belum ada masalah yang menyebabkan kerugian bahkan kecelakaan yang diakibatkan kerusakan pada switcher relay starter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini