Share

Teknologi Otonom Mobil Mercy Tetap Gunakan Setir

Mufrod, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 15 1187542 teknologi-otonom-mobil-mercy-tetap-gunakan-stir-emQezSdN4P.jpg Ilustrasi (foto: Motoring)

STUTTGART – Ditengah persaingan kemajuan teknologi, banyak perusahaan automotif yang terus mengembangkan sistem pengendalian otomatis (autopilot) bagi mobil masa depan. Diperkirakan dengan hadirnya teknologi pengendara mengendalikan mobil tanpa setir sebagai pengendalian manual.

Mengutip Motoring, Kamis (30/7/2015), namun hal tersebut justru diharamkan oleh pabrikan Mercedes Benz yang akan tetap melengkapi mobil masa depannya dengan setir. “Kami tidak akan menghilangkan setir pada mobil otonom, dan setir akan tetap ada sebagai perangkat roda kemudi,” tegas Dr. Thomas Weber, divisi pengembangan Mercedes Benz.

Dengan alasan tersebut, rupanya pabrikan Mercy bukan ingin tampil beda, sebelumnya produsen mobil premium Jerman ini sudah melakukan uji coba teknologi ini pada tahun 1996, mobil konsep F200 yang dikendalikan dengan Joystick.

Dalam uji coba tersebut, para insinyur menilai setir merupakan perangkat yang tidak bisa dihilangkan sebagai standart keamanan pengemudi dan penumpang meskipun pada mobil berteknologi canggih.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini