Share

Rekor Baru Dunia, Truk 9 Ton Melompat 50 Meter

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 15 1187424 rekor-baru-dunia-truk-9-ton-melompat-50-meter-WHaZ6eNDah.jpg Truk dikendarai Gregg Godfrey meloncat hingga 50,5 meter pecahkan rekor dunia (Youtube)

MONTANA - Rekor baru dunia lompatan truk tertinggi di dunia dipecahkan Gregg Godfrey di festival Evel Knievel Days di Butte, Montana, Amerika Serikat. Ia berhasil membawa truk di ketinggian 155 kaki atau 50,5 meter.

Ketinggian tersebut berhasil melampaui rekor yang diciptakan sebelumnya yakni 100 kaki atau 30,4 meter.

Dalam akun Instagram event Evel Knievel Days, Godfrey mengungkapkan awalnya ia memperkirakan truknya bisa loncat di ketinggian 140 kaki atau 42,6 meter.

Seperti dikutip dari Daily Mail, untuk mencapai ketinggian itu ia melajukan kendaraan berbobot 9 ton itu hingga kecepatan 112 kilometer per jam.

"Saya mengempas (tanah) sangat keras. Saya kira saya tidak sadarkan diri," ungkapnya.

Sekira 2.000 orang menyaksikan aksi pemecahan rekor tersebut. Tidak hanya Godfrey yang memecahkan rekor dunia di ajang yang sama, melainkan ada dua rekor lainnya.

Adik Godfrey juga memecahkan rekor dengan membawa kendaraan segala medan atau utility terrain vehicle setinggi 202 kaki atau 61,5 meter. Selain itu, Levi Troutman memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri dengan melajukan kendaraannya di 10 tembok yang dipenuhi api. 

Austin James, penyelenggara festival Evel Knievel Days menyatakan, "Tiga rekor dunia dalam satu malam merupakan hal gila”.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini