Share

Iba dengan Korban MH17, Moge Hilang Dikembalikan Pencuri

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 15 1187415 iba-dengan-korban-mh17-moge-hilang-dikembalikan-pencuri-jksTjyA5gw.jpg Moto Guzzi milik Anthony Maslin yang kembali lagi setelah hilang selama empat hari (Anthony Maslin)

PERTH - Tragedi jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina pada 2014 meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi pria warga Perth, Australia, Anthony Maslin. Ia kehilangan anaknya, yakni Mo (12), Evie (10), dan Otis (8), dan dalam peristiwa tersebut.

Namun sepertinya, kesedihan Maslin bisa sedikit terobati setelah seseorang mengembalikan sepeda motor yang dicurinya. Sepeda motor bergaya klasik, Moto Guzzi, dibelinya bertepatan dengan kelahiran Mo pada Juli 2002. Dan pada Rabu 22 Juli 2015, motor itu dicuri dari rumahnya di Reserve Street.

Bagi Maslin, motor itu bukan sekadar alat transportasi, melainkan memiliki nilai kenangan tersendiri dengan mendiang Mo.

Ia pun melakukan berbagai upaya agar sang pencuri mengembalikan motor itu. Di antara yang ia lakukan adalah menulis status di Facebook dan menawarkan hadiah 1.000 dolar bagi yang mengembalikan motor itu.

"Mohon dikembalikan, Moto Guzzi California hitam 1100 milik Anthony Maslin, ayah dari Mo, Evie, +Otis Maslin, menantu dari Nick Norris, yang tewas dalam tragedi MH17 17/7/14. Moto Guzzi itu dibeli pada 7/5/02, di hari saat Mo dilahirkan. Punya nilai sentimentil yang tinggi. Dicuri dari Reserve St Scarborough pada 22/7/15. Hadiah 1.000 dolar. Tolong share posting-an ini,” tulis Maslin dalam akun Facebook-nya sebagaimana diberitakan Daily Mail.

Upaya Maslin itu membuahkan hasil. Empat hari setelah mem-posting status itu, pada Senin 27 Juli ia terkejut saat bangun tidur motornya sudah terparkir di halaman rumahnya.

Usai motornya kembali, ia kembali mem-posting status di Facebook. "Ucapan terima kasih kepada orang yang sudah berani mengembalikan motor ini," ungkapnya.

Ia menyampaikan tidak marah kepada sang pencuri dan hanya berharap pelaku bertobat. Maslin juga menyampaikan pengharagaan kepada orang yang sudah membantu men-share posting-annya. "Terima kasih kepada semuanya yang sudah membantu. Senang ada banyak orang yang membantu sebisa mereka," ungkapnya.

Mo, Evie, Otis, dan kakek mereka Norris sedianya akan kembali ke Australia setelah berlibur di Amsterdam, Belanda. Namun di perjalanan, pesawat Malaysia Airlines MH17 yang mereka naiki ditembak hingga jatuh di Ukraina. Seluruh penumpang dan kru tewas dalam kejadian itu.

Moto Guzzi California 1100 dilengkapi mesin 1.064 cc, V-twin, empat langkah. Tenaga yang dihasilkannya 74 hp pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 94 nm pada 5.000 rpm. Kecepatan maksimumnya 198,8 kilometer per jam. Motor tersebut dibanderol sekira USD10 ribu atau sekira Rp134 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini