Share

Mercy Produksi Penantang Toyota Hilux dan Ford Ranger

Mufrod, Okezone · Rabu 29 Juli 2015 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 15 1187369 mercy-produksi-penantang-toyota-hilux-dan-ford-ranger-OEoiPx5GKZ.jpg model truk produksi Mercedes Benz (foto: Carscoop)

MELBOURNESebuah sketsa mobil truk beredar luas di internet, yang mengejutkan pemainnya adalah produsen asal Jerman, Mercedes Benz. Selama sejarahnya, produsen yang bermarkas di Stuttgart ini tercatat belum pernah memasarkan kendaraan jenis truk.

Walaupun minim pengalaman dan berencana kuat akan memproduksi mobil jenis truk ini, rupanya Mercy mendapat dukungan dari Nissan yang akan membantu mengembangkan model truknya. Bahkan, Nissan rela memberikan gen Navara sebagai model pengembangan truk yang akan diproduksi oleh Mercedes Benz tersebut.

Dikutip melalui Carscoop, Rabu (29/7/2015), khusus untuk produksi kendaraan truk ini, secara langsung akan dikembangkan oleh Mercedes Benz Australia Pasifik. Dikabarkan pengembangan tengah berjalan dengan melibatkan insinyur lokal yang akan me-redesign gen Nissan Navara menjadi sebuah prototipe sebelum diluncurkan.

“Kami berbagi platform dengan Nissan melalui model Navara, di mana Mercy akan bertugas mengembangkan tuning suspensi, sistem FWD, mesin, interior, desain tampilan serta perangkat keselamatan,” jelas David McCarthy, public relation Mercedes Benz.

Bahkan, pabrikan Mercy berharap produk barunya ini akan menjadi penantang bagi Toyota Hilux dan Ford Ranger yang selama ini menguasai pasar truk utility. Bahkan, Volkswagen Amarok mampu terjual lebih dari 8.000 tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini