Share

Lamborghini Aventador Superveloce (SV) Terbaru Pakai Atap Serat Karbon

Pius Mali, Okezone · Rabu 29 Juli 2015 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 29 15 1187185 lamborghini-aventador-superveloce-sv-terbaru-pakai-atap-serat-karbon-LKOH1XnQxw.jpg Lamborghini Aventador Superveloce versi Roadster tertangkap kamera sedang diuji coba (Carscoops)

BOLOGNA - Usai menghadirkan mobil sport Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce (SV) beberapa waktu lalu, kini produsen automotif Lamborghini dikabarkan menghadirkan versi roadster dari produk tersebut.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (29/7/2015), Lamborghini dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce (SV) roadster. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya gambar yang memperlihatkan prototipe mobil sedang diuji di jalan tanpa menggunakan selubung.

Gambar diperkirakan diambil dari jarak cukup dekat karena bentuk mobil terlihat dengan jelas. Lamborghini Aventador LP750-4 SuperVeloce Roadster berwarna ungu. Terdapat beberapa perbedaan mencolok versi roadster ini dengan generasi sebelumnya.

Lamborghini Aventador LP750-4 SuperVeloce Roadster menggunakan bahan serat karbon di bagian atapnya. Mobil sport baru ini tidak lagi menggunakan sayap besar di bagian belakang. Selain itu, kap belakang terdapat ventilasi yang juga menggunakan bahan serat karbon.

Sumber tenaga yang digunakan pada mobil ini masih sama, yakni mesin V12 berkapasitas 6.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 740 hp dan torsi maksimum mencapai 689 Nm pada putaran mesin 8.400 rpm. Mesin ini dikombinasi dengan transmisi automated manual tujuh percepatan dan sistem penggerak empat roda Haldex.

Lamborghini Ventador LP 750-4 Superveloce (SV) roadster akan diperlihatkan secara resmi pada Frankfurt Motor Show pada September 2015. Meski demikian, belum ada informasi mengenai harga jual yang ditawarkan untuk konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini