Share

Mobil Seharga Rp37,76 Miliar Sulit Digunakan di Jalan Raya

Pius Mali, Okezone · Rabu 29 Juli 2015 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186951 mobil-seharga-rp37-76-miliar-sulit-digunakan-di-jalan-raya-qFweh9LYkQ.jpg Produsen Aston Martin masih kesulitan untuk membuat produk Vulcan bisa dikendarai di jalan raya (GTSpirit)

GAYDON - Pabrikan Aston Martin dikenal sebagai penghasil mobil sport dengan teknologi canggih, salah satunya ialah supercar Aston Martin Vulcan yang dijadwalkan hadir pada 2016.

Dikutip dari Worldcarfans, Rabu (29/7/2015), Simon Croft yang menjabat sebagai Aston Martin Vulcan product manager mengungkapkan kalau pihaknya sedang berupaya agar produk Aston Martin Vulcan dapat digunakan di jalan raya. Hal tersebut seperti yang diinginkan oleh calon pembelinya.

Namun, spesifikasi mobil yang memang dibangun untuk beraksi di lintasan sirkuit dan tenaga Aston Martin Vulcan yang mencapai 800 hp membuat keinginan konsumen berkendara di jalan raya menggunakan mobil ini sulit dilakukan.

Untuk diketahui, Aston Martin Vulcan dibekali mesin bensin 7.000 cc V12 yang dikawinkan dengan transmisi Xtrac six-speed sequential. Konsumen yang hendak memiliki mobil ini akan diberi pelatihan mengenai kecepatan dan akselarasi mobil secara digital dengan menggunakan simulator, juga dibekali teori teknis serta mencobanya langsung di sirkuit secara ekslusif.

Harga Aston Martin Vulcan diprediksi mencapai 1,8 juta pounsterling atau sekira Rp37,76 miliar. Mobil sport ini akan dibuat dalam jumlah yang terbatas, yakni 24 unit di seluruh dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini