Share

Gara-gara Sabuk Pengaman, Honda Kembali Terlilit Masalah Recall

Mufrod, Okezone · Rabu 29 Juli 2015 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186944 gara-gara-sabuk-pengaman-honda-kembali-terlilit-masalah-recall-c9Lg2DuxOR.jpg Honda Pilot {Recall} (Foto: Carconnection)

LOS ANGELES – Sebagai negara yang sedikit kritis terhadap standart keamanan, lagi-lagi Badan Administrasi Keselamatan dan Transportasi Jalan Raya Nasional (NHTSA) mempermasalahkan produk HondaPilot yang terindikasi memiliki masalah pada sabuk pengaman.

Mengutip Carconnection, Rabu (29/7/2015), dalam keterangan resminya NHTSA menyatakan telah terjadi masalah pada sabuk pengamana di bangku baris ketiga yang membuat sabuk pengaman tersangkut diantara dua kursi bagian belakang. Hal ini diperkirakan dapat mengakibatkan penumpang tidak terjaga dengan aman.

Sebanyak 1.358 unit Honda Pilot yang telah beredar dipasaran dengan rentang produksi 4 Mei -5 Juli 2015 yang terindikasi masalah akan dilakukan penarikan. Pihak Honda sendiri setelah menerima pemberitahuan ini mulai 6 Agustus 2015 segera menginformasikan seluruh pelanggannya untuk dilakukan perbaikan di seluruh bengkel Honda di AS.

Pada jalur perbaikan sendiri, Honda tidak akan mengenakan biaya apapun kepada seluruh konsumen Honda Pilot yang terkena dampak recall tersebut.

Sebagai informasi Pilot merupakan MPV premium yang dikembangkan di Ohio, Los Angeles dilengkapi mesin V6 direct injection kapasitas 3,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sekuat 310 BHP. Honda akan memberikan informasi detail mengenai Pilot terbaru pada saat pameran CAS dimulai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini