Share

BMW Hadirkan Produk i-Series Sepeda Elektrik

Pius Mali, Okezone · Selasa 28 Juli 2015 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186886 bmw-hadirkan-produk-i-series-sepeda-elektrik-3Z1hxO1EgY.jpg Sepeda listrik BMW HNF Heisenberg XF1 (worldcarfans)

MUNICH - Menyebut anggota keluarga BMW i-Series yang telah hadir untuk konsumen adalah city car i3 dan sport car i8. Kini, ada satu anggota baru bernama BMW HNF Heisenberg XF1.

BMW HNF Heisenberg XF1 bukan hadir sebagai kendaraan roda empat melainkan sebuah sepeda elektrik (eBikes). Sepeda ini tidak lagi menggunakan rantai sebagai sistem penggerak, melainkan diganti dengan dengan sabuk. Hal ini membuat bentuk gearnya berbeda dari sepeda konvensional. Demikian dikutip dari Worldcarfans, Senin (29/7/2015).

Dari segi desain, BMW HNF Heisenberg XF1 dicat warna hitam. Sepeda moderen ini hanya memiliki setengah rangka di depan, sementara belakangnya hanya mengandalkan drive unit swing arm. Untuk menjaga kenyamanan pengemudi, BMW memasang sistem suspensi yang dapat menyesuaikan dengan karakter jalan yang ditempuh.

Untuk keamanan pengendara, rem menggunakan model cakram baik di roda depan dan belakang. Di bagian setangnya terdapat panel indikator kecil untuk mengetahui kecepatan sepeda, jarak tempuh, dan juga daya baterainya.

Sepeda modern ini akan masuk ke jalur produksi di Pedelec factory HNF Heisenberg, Jerman. Meski demikian belum diketahui kapan BMW HNF Heisenberg XF1 mulai dijual kepada konsumen beserta banderol yang ditawarkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini