Share

Toyota Camry Turbo, Diperkirakan Meluncur Tahun Depan

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 28 Juli 2015 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186673 toyota-camry-turbo-diperkirakan-meluncur-tahun-depan-ODzxPLaZSR.jpg Toyota Camry (Foto: Worldcarfans)

CALIFORNIA - Tidak mau kalah dengan Nissan yang telah membenamkan perangkat turbo di Juke dan GT-R, Toyota sekarang ini tengah bersiap mendatangkan Camry yang dilengkapi dengan perangkat Turbo di mesin. Dilansir dari Worldcarfans, Selasa (28/7/2015), diperkirakan Sedan Jepang itu akan diluncurkan tahun depan.

Sebuah mesin empat silinder 2,0 liter dengan turbocharged akan menjadi penghuni baru tepat di bawah kap Camry. Mesin tersebut akan menggantikan V6 yang juga digunakan di beberapa produk Toyota. Namun, Toyota belum mengganti mesin empat silinder dengan Turbo, untuk mendapatkan pembakaran yang sempurna dan continuously variable transmissions (CVT) baru.

"Powertrain merupakan daerah di mana kita bisa melihat seberapa besar efisiensi bahan bakar," kata Andrew Coetzee, Toyota group vice president for product planning.

Di samping Toyota, Honda juga telah menyematkan perangkat turbo di mesin Civic. Memulai debutnya tahun ini, Civic terbaru diperkuat mesin 1,5 liter empat silinder turbocharged.

Tidak hanya Civic Honda juga akan menyematkan turbo di Accord dan CR-V.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini