Share

Teknologi Injeksi Air BMW Dianggap Mercy Tak Efektif

Mufrod, Okezone · Selasa 28 Juli 2015 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186641 teknologi-injeksi-air-bmw-dianggap-mercy-tak-efektif-4gHdk29D3M.jpg mesin injeksi air milik BMW (foto: Motoring)

STUTTGART – Teknologi injeksi air yang dikembangkan BMW dalam waktu dekat akan segera diaplikasikan pada model M4. Namun, teknologi yang berfungsi sebagai pendingin suhu silinder melalui penyemprotan air di ruang bakar yang diklaim BMW dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar ini dianggap tidak efektif oleh produsen Mercedes Benz.

“Sejauh ini, apa yang kami temukan bahwa kita dapat mendinginkan suhu silinder saat terjadi pembakaran di ruang mesin, namun sistem tersebut kami anggap bukan cara optimal mendapatkan efisiensi bahan bakar,” jelas Dr Thomas Weber, kepala pengembangan Mercedes Benz.

Mengutip Motoring, Selasa (28/7/2015), secara teknis BMW mengklaim teknologi injeksi air yang disemprotkan ke ruang bakar mampu mengurangi penggunaan bahan bakar di dalam ruang silinder. Hal ini karena suhu dalam ruang silinder tidak terlalu tinggi.

Alasan itulah yang Mercedes Benz sebagai kompetitor terdekat BMW, masih enggan mengikuti jejak teknologi yang telah dikembangkan dan akan segera diluncurkan pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman.

Walaupun demikian, Pabrikan BMW sendiri akan terus melanjutkan pengembangan teknologi ini dari prototipe menuju tahap produksi. Sebelumnya, teknologi ini telah digunakan pada safety car resmi MotoGP yang menggunakan BMW M4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini