Share

Garasi Canggih untuk Parkir Mobil di Halaman Rumah

Pius Mali, Okezone · Selasa 28 Juli 2015 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186577 garasi-canggih-untuk-parkir-mobil-di-halaman-rumah-fnmvZ4RJPM.jpg Garasi untuk melindungi mobil yang diparkir di halaman rumah (Gazebox)

ROMA - Rumah tidak memiliki garasi untuk memarkir kendaraan kerap merepotkan pemiliknya. Namun kini sebuah perusaahan konstruksi asal Italia, MIKEA Engineering Rosciano, membuat desain garasi revolusioner bernama Gazebox.

Gazebox menjadi solusi bagi pengguna mobil yang yang tidak memiliki garasi di rumah. Meski diletakkan di halaman rumah, namun garasi model baru ini dapat melindungi mobil dari sinar matahari, hujan, angin, es, bahkan hewan peliharaan. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (28/7/2015).

Garasi revolusioner itu dibuat menggunakan rangka besi yang dibuat menyerupai kipas. Bagian dinding dan atapnya terbuat dari bahan kayu, solid polycarbonate, serat karbon, alumunium, dan plastik motif batu. Gazebox tidak dibuat secara permanen sehingga bisa dilepas ketika pemilik membutuhkan halaman yang lebih luas.

Gazebok juga dirancang sesuai dengan ukuran standar mobil mulai dari jenis city car, sedan, hingga sport utility vehicle (SUV). Ukuran ini juga tidak bersifat baku karena masih dapat diubah sesuai keinginan. Pemilik hanya cukup menekan tombol Untuk membuka dan menutup garasi untuk akses keluar-masuk mobil.

Opsional tambahan yang ditawarkan untuk konsumen ialah alarm untuk mencegah pencurian, remote control untuk buka-tutup pintu yang terintegrasi dengan mobil, serta penerangan saat malam hari menggunakan lampu LED yang dapat berubah warna.

Selain sebagai tempat parkir, gazebox juga dapat dipakai sebagai gazebo untuk kumpul keluarga. Sayangnya, belum terdapat informasi harga jual dari garasi mobil canggih tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini