Share

Volkswagen Susul Toyota dalam Penjualan Mobil Global

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 28 Juli 2015 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186559 volkswagen-susul-toyota-dalam-penjualan-mobil-global-NjbJo62tDX.jpg Volkswagen susul Toyota dalam penjualan global (Foto: Reuters)

TOKYO - Volkswagen (VW) menyusul Toyota dalam penjualan mobil secara global selama semester I-2015. Ini merupakan pertama kalinya produsen mobil Jerman tersebut berhasil memuncaki penjualan mobil global di tengah ketatnya persaingan industri automotif.

Toyota membukukan penjualan 5,02 juta unit mobil pada enam bulan pertama 2015. Sementara Volkswagen berhasil menjual 5,04 juta unit. Penjualan tertinggi VW disumbang pasar Eropa dan Amerika Utara. Namun, penjualan di China -pasar yang selama ini menjadi andalan Volkswagen- justru turun.

Sementara General Motors, produsen mobil Amerika Serikat yang pernah menguasai pasar automotif dunia selama lebih dari 70 tahun sebelum ditumbangkan Toyota, belum merilis hasil penjualannya untuk semester I-2015.

Toyota sudah menjadi penguasa pasar automotif dunia setidaknya selama tiga tahun terakhir. Gempa dahsyat yang mengguncang Jepang pada 2011 turut memengaruhi produksi mobil Toyota.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini