Share

Avanza dan Agya Dongkrak Penjualan Toyota Jelang Lebaran

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 28 Juli 2015 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 28 15 1186406 avanza-dan-agya-dongkrak-penjualan-toyota-jelang-lebaran-5Al5R3MAha.jpg Avanza dan Agya dongkrak penjualan Toyota Auto2000 saat menjelang puasa dan Lebaran (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Astra International Tbk Toyota Sales Operation (Auto2000) mencatat peningkatan penjualan mobil Toyota menjelang puasa dan Lebaran atau pada Mei dan Juni 2015. Auto2000 menyatakan penjualan kali ini lebih baik ketimbang bulan-bulan sebelumnya.

"Pertumbuhan penjualan itu mulai terasa di Mei dan Juni. Dari Mei dan Juni itu meningkat dibanding Januari sampai April. Siklus saat Lebaran membuat penjualan naik dan itu terbukti,” terang Henry Tanoto, chief marketing Auto2000, Senin 27 Juli 2015 malam.

Selama dua bulan, Toyota Avanza dan Agya masih menjadi penyumbang penjualan terbanyak.

"Avanza dan Agya, saya rasa konsumen membeli itu untuk persiapan Lebaran. Avanza naik sekira 10 sampai 15 persen dibanding bulan sebelumnya. Begitu juga dengan Agya naik sekira 5 sampai 10 persen," beber Henry.

Bila dibandingkan momentum puasa dan Lebaran tahun lalu, Henry mengakui terjadi sedikit penurunan. Hal ini terkait kondisi ekonomi Tanah Air yang belum stabil.

Di sisi lain, pada umumnya pasca-Lebaran, penjualan mobil akan menurun. Menurut Henry, ini merupakan hal biasa karena hari kerja dalam satu bulan setelah Lebaran lebih sedikit. Namun di bulan berikutnya akan meningkat kembali. 

"Memang waktu kerjanya pendek jadi penjualannya terlihat menurun. Biasanya di Agustus sampai September akan terjadi peningkatan penjualan kembali. Bahkan, lebih baik lagi di semester sebelumnya," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini