Share

Bersaing dengan Suzuki Satria, Bagaimana Peluang Honda Sonic?

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 08 Juli 2015 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 15 1178077 bersaing-dengan-suzuki-satria-bagaimana-peluang-honda-sonic-lmpMHDSFoJ.jpg Teaser motor bebek sport Honda 150 cc (AHM)
JAKARTA - Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan sepeda motor sport bebek 150 cc yang disebut-sebut sebagai generasi terbaru Sonic. Di segmen ini, generasi terbaru Sonic akan menjadi pesaing Satria FU.
 
Honda pernah bermain di segmen 150 cc dengan model Sonic dan CS1, namun hasilnya tidak begitu baik. Lantas bagaimana peluang Sonic generasi terbaru ini bertarung di segmen motor sport bebek?
 
"Kalau ditanya market-nya besar atau tidak, pasti cukup besar. Karena selama ini yang kita tahu bebek sport ini masih didominasi satu merek," terang Ario, head of marketing Wahana Makmur Sejati (WMS) -main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, Selasa 8 Juli 2015 malam.
 
Motor jenis ini, lanjut dia, memiliki segmen tersendiri yakni kalangan yang umumnya punya passion dengan balap.
 
"Kami melihatnya optimistis bahwa segmen sport bebek akan besar nantinya. Karena sebenarnya peruntukannya berbeda. Kalau cub (bebek) itu selama ini asumsinya masih Revo, Blade, dan Supra X yang digunakan untuk operasional. Sedangkan untuk sport ini lebih ke hobi. Image-nya lebih ke balap," terang dia.
 
Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan angka secara detail mengenai target penjualan motor bebek 150 cc itu karena belum mendapat informasi dari AHM.
 
"Kalau AHM mungkin angka-angka detailnya sudah ada, tapi kami belum terima informasinya. Terutama untuk di Jakarta dan Tangerang," ungkapnya.
 
Seperti diketahui, AHM dilaporkan akan meluncurkan generasi terbaru motor bebek sport 150 cc. Kabar ini diperkuat melalui teaser video pendek di internet.
 
Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, Honda Sonic 150 menggandeng artis Al Ghazali yang dianggap bisa merepresentasikan gaya anak muda saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini