Share

Perusahaan Rental Mobil Panen Rupiah Jelang Mudik

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 08 Juli 2015 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 15 1178031 perusahaan-rental-mobil-panen-rupiah-jelang-mudik-FoOFv4cSAn.jpg Paket rental mobil dengan harga mulai dari Rp3,1 juta (Okezone)

JAKARTA - Jenis usaha yang ikut terimbas berkah Lebaran adalah penyewaan kendaraan. Momentum mudik saat Idul Fitri merupakan saat di mana perusahaan penyewaan mobil atau rental meraup banyak keuntungan.

Setidaknya hal ini dirasakan Astra Rent a Car (TRAC) perusahaan jasa sewa mobil yang berada di bawah naungan Astra.

Direktur Marketing PT Serasi Autoraya (Sera) -induk usaha TRAC- Jefry Rudyanto Sirait, mengatakan, jasa penyewaan mobil bahkan tidak terimbas oleh lesunya kondisi ekonomi.

"Kalau rental itu sudah pasti naik. Lebaran merupakan puncaknya. Perkembangannya dibanding tahun lalu bisa beda 100 sampai 200 unit mobil. Penyewaan mobil tidak berimbas pada situasi ekonomi, karena di saat Lebaran orang itu mengeluarkan uang sebesar-besarnya. Apalagi kalau THR sudah keluar. Budaya itulah yang dimanfaatkan oleh pelaku usaha," terang Jefry.

Untuk persiapan masa liburan Lebaran dan mudik, TRAC telah menyiapkan sekira 1.000 unit kendaraan sewa. Mayoritas jenisnya atau sekira 70 persen merupakan kendaraan keluarga seperti Avanza dan Innova.

"Sesuai dengan aktivitas perjalanan mudik," pungkas dia.

Pilihan paket sewa mobil di TRAC yakni empat, tujuh, dan 10 hari dengan pilihan tujuh model kendaraan Toyota dari Avanza hingga Alphard. Harga sewa yang berlaku hingga 25 Juli 2015 mulai Rp3,1 juta, belum termasuk jasa pengemudi

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini