Share

Lebih Praktis, Mudik Pakai Mobil & Sopir Rental

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 08 Juli 2015 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 15 1177989 praktis-mudik-pakai-mobil-sopir-rental-gBeGV5XjEs.jpg Ilustrasi mobilo dengan supir (Womenthenest)
JAKARTA - Membawa kendaraan sendiri untuk mudik ada keuntungannya. Selain bisa mengatur sendiri waktu perjalanan dan istirahat, mobil juga bisa digunakan untuk berkeliling bersilaturahim ke sanak saudara di kampung halaman.
 

Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, biasanya pemudik memanfaatkan jasa penyewaan atau rental mobil.

Menurut Jefry Rudyanto Sirait, direktur marketing PT Serasi Autoraya (Sera) -induk usaha Mobil88 dan Astra Rent a Car (TRAC)- ada keuntungan dengan menyewa mobil.

"Bila menggunakan mobil pribadi, yang namanya persiapan kendaraan itu penting begitu juga dengan perawatan berkala. Tapi kalau menyewa kendaraan, kualitas mobil sudah terjamin," ungkap Jefry, Selasa 7 Juli 2015 malam.

Jika mau merogoh kocek lebih dalam, pemudik juga bisa memanfaatkan jasa pengemudi sewaan. Dengan begitu, pengguna jasa akan lebih nyaman tidak perlu memikirkan hal teknis kendaraan.

"Kalau menyetir sendiri risiko lelah pasti muncul. Berbeda jika menggunakan sopir karena ia tahu mengendalikan rasa lelah dan mampu mengatur waktu. Perlu dipahami pada saat Lebaran atau musim mudik umumnya kemacetan parah. Maka kalau tidak bisa mengendalikan diri, akan timbul emosi. Karena mengemudi saat mudik Lebaran berbeda dengan mengemudi dalam situasi lalu lintas biasa," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini