Share

Pasar Mobil Bekas Semakin Ramai Menjelang Mudik

Mufrod, Okezone · Selasa 07 Juli 2015 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 15 1177929 pasar-mobil-bekas-semakin-ramai-menjelang-mudik-FNJnlu2RA7.jpg Ilustrasi showroom mobil bekas (Okezone)

JAKARTA - Sudah rutin terjadi setiap tahun, penjualan mobil bekas biasanya tumbuh menjelang Lebaran. Keuntungan membeli mobil bekas di saat menjelang musim mudik ini, selain harganya lebih murah dibanding mobil baru, pembeli bisa cepat membawa pulang unit tanpa harus menunggu lama sebagaimana dalam pembelian mobil baru.

"Kalau beli mobil baru ada proses nomor polisi dan segala macam yang bisa memakan waktu, tapi kalau beli mobil bekas bisa langsung pakai," ujar General Manager Mobil88, Halomoan Fischer, Selasa (7/7/2015).

Menurut dia, pada umumnya peningkatan penjualan mobil bekas memang baru terasa menjelang mudik, berbeda dengan mobil baru. Konsumen mobil baru tentu sudah mempertimbangkan jika membeli saat ini maka unitnya baru bisa diantar setelah Lebaran. Karena itu, mobil tidak bisa digunakan untuk mudik.

"Biasanya semakin dekat Lebaran banyak orang yang lari ke mobil bekas karena mobil bekas itu keluar showroom bisa langsung dipakai," tuturnya.

Hanya saja, lanjut dia, tetap ada batasan waktu. Jangan terlalu mepet dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Cuma ada batasnya juga, kira-kira dua hari menjelang Lebaran itu penjualan mobil bekas mulai berhenti," papar Fischer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini