Share

BMW Kembangkan Truk Listrik

Mufrod, Okezone · Rabu 08 Juli 2015 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 15 1177919 bmw-kembangkan-truk-listrik-untuk-angkut-komponen-rakit-kendaraannya-0ocpjhsQN5.jpg Truk trailer listrik (foto: Carscoop)

MUNICH – Jika produsen automotif lain sibuk menyiapkan mobil ramah lingkungan dan fasilitasnya, berbeda dengan BMW yang berpikir lebih maju dengan meluncurkan truk bertenaga listrik yang digunakan sebagai pengangkut komponen rakitan mobil.

Truk yang dikembangkan bersama Schrem Group ini secara resmi telah melakukan uji jalan dan akan memulai operasi rutin mulai 7 Juli 2015. Rencananya truk dengan bobot 40 ton ini akan melakukan perjalanan delapan kali sehari dengan jalur antara pusat logistik Schrem Group menuju pabrik perakitan BMW Group di Munich.

Mengutip dari Carscoop, Rabu (8/7/2015), produsen truk ini mengaku alat transportasi listrik ini sangat ramah lingkungan.

Hasil kerjasama dengan perusahaan Schrem Group asal Belanda, BMW telah melakukan uji coba truk dengan berat total 40 ton di jalan raya.

Sistem pengisian baterai truk hanya memakan waktu tiga sampai empat jam, dan mampu menempuh jarak 100 kilometer. Secara teoritis, truk dapat melakukan pengangkutan delapan kali sehari tanpa melakukan pengisian baterai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini